[D.I.Y hilang] Perbaiki penutup ABS yang hilang , untuk diperbaiki ! Bagian ②

Penutup ekor Z1-R tidak ada di bagian kiri belakang … Karena ini adalah penutup asli yang langka, tidak dapat dengan mudah diganti, jadi saya ingin memperbaikinya!

 

Apa yang harus dipersiapkan

  • Mesin ampelas orbital Orbital
  • Bahan perbaikan plastik molding
  • Dempul Polyester
  • Masking tape
  • Sendok bambu

 

Semua cat lama dikelupas karena akan dicat ulang setelah restorasi. Saya akan mengamplas dengan amplas ukuran # 40 hingga # 80 dengan orbital sander, dalam mengamplas anda akan menemukan celah lain ketika anda mengupas cat.

 

Lihat … Cat di bagian dalam mengelupas, bagian di mana lampu belakang yang dipasang tidak dilas.

 

Pada waktu terjadi benturan, mungkin ada beberapa bagian yang hilang pecah dan bengkok. Saya juga akan memperbaikinya di sini.

 

Jadi kami mengambil bagian bahan ABS yang tidak lagi kami gunakan. Kali ini, itu adalah fender bagian dalam eliminator, tetapi jika Anda seorang penggemar sepeda motor, Anda dapat menemukan bahan serupa di mana-mana.

 

Potong bagian dari bahan ABS dengan gerinda potong sesuai dengan ukurannya. Ambil bagian yang melengkung untuk supaya bisa ditempelkan dibagian yang akan diperbaiki.

 

Tempelkan selotip dari belakang dan untuk mementuk perbaikan sementara. Tentu saja, ada celah, tapi itu tidak perlu dikhawatirkan sekarang.

 

Sekarang di sini adalah bahan stater untuk perbaikan cetakan plastik. Karena dapat diperbaiki dengan cara istilahnya pengelasan plastik, kekuatannya juga sangat baik. Dapat digunakan tidak hanya untuk plastik, FRP, dan aluminium, tetapi juga untuk kayu, batu, dan tembikar.

 

Bubuk resin sintetis dan cairan khusus dicampur dan dibetulkan. Ini adalah campuran untuk menggunakan banyak bubuk. Cairan dapat dengan mudah dihaluskan dengan sendok scraper yang terbuat dari bambu tanpa menggunakan pipet yang tersedia.

 

Diperbaiki dalam ruangan pada suhu 25°C dalam waktu sekitar 5 menit. Setelah diperbaiki, oleskan ke sisi belakang. Bagian lampu ekor juga diperbaiki dengan stater perbaikan cetakan plastik. Bagian putih adalah bagian di mana stater perbaikan cetakan plastik yang telah di oleskan.

 

Perhalus bagian ABS yang telah ditempelkan dengan sander orbital.

 

Letakkan dempul di bagian depan dan belakang. Saya menggunakan dempul polyester di sekitarnya. Intinya adalah untuk membuat bentuk permukaan yang halus .

 

Jika masih ada dempul yang kurang halus karena posisi yang sulit dengan mesin sander di sekitar level ini, bisa dilakukan diperhalus dengan pengamplasan pakai tangan. Jika masih belim rata poles lagi dengan dempul dan amplas lagi hingga permukaannya bentuknya halus.

 

Berulang kali diamplas dan dilapisi dengan dempul, beberapa kali dan berbentuk. Jika ada bagian lain yang tidak terpapar, kita akan menempatkan dempul dan untuk memperhalus permukaan secara keseluruhan.

 

Ini bagian sisi belakang. Bahkan jika Anda menyentuhnya dengan tangan Anda, pastikan Anda tidak tahu perbedaan level pada sambungan. Dudukan ekor tetap terpasang dengan aman.

 

Ini telah menyelesaikan perbaikan.Dari sini anda dapat membuat dasar untuk mengecat dan menyelesaikannya.Anda telah memperbaiki penutup langka yang telah retak atau pecah, Anda dapat memulihkannya kembali !