[D. I. Y satu langkah lebih lanjut] Mari kita Perbaiki Cowl FRP sendiri! Bagian ①

Oh, aku masuk kedalam lubang sehingga merobek cowl dibawah. FRP Cowl yang memiliki lubang besar, Anda dapat benar-benar memperbaikinya sendiri? Hari ini, saya akan memperkenalkan proses perbaikan FRP tanpa mebuangnya.

 

Bersiap untuk memperbaiki FRP

Ini adalah FRP di bawah penutup yang digunakan untuk perlombaan, tetapi ada lubang besar, jadi bahkan jika Anda menangkap minyak jika terjadi kebocoran, itu akan bocor. Saya membeli yang baru, tetapi masih terlalu dini, tetapi saya memutuskan untuk memperbaiki sendiri bagian yang rusak ini! Anda juga bisa melekat padanya dengan meletakkan tangan Anda di atasnya!

 

Pertama, siapkan apa yang kamu butuhkan.

  • Sabuk sander (Amplas kasar dapat diterima
  • Rol penghilang busa · Pita aluminium
  • Pita aluminium
  • FRP resin & bahan pengawet
  • Wadah sekali pakai seperti gelas kertas
  • Alas kaca

 

Akhirnya, FRP disisipkan dari dalam. Pertama, pertajam area sekitarnya dengan sabuk sander untuk meningkatkan kekuatan lekatan FRP. Seperti halnya melukis, membuat landasan akan menjadi kuncinya, jadi harap diingat.

 

Pertama, tempel selotip aluminium dari permukaan untuk mencegah resin bocor dari lubang dan retakan.

 

Selanjutnya, potong kain kaca sejumlah yang diperlukan lembaran sesuai dengan ukurannya. Serat kaca ditumpuk dalam arah non-directional, tidak ada arah dalam kekuatan, dan defoaming yang baik, dan itu paling banyak digunakan sebagai bahan dasar untuk molding FRP.

 

Setelah memisahkan resin FRP ke dalam wadah sekali pakai seperti gelas kertas, campur resin dan curing accelerator.

 

Biarkan resin meresap ke dalam kain kaca dan, tentu saja, dengan cara merendam memasukkannya ke dalam wadah sebelum ditempelkan pada bagian cowl yang robek. Roller defoaming digunakan untuk menggerakkan udara keluar dengan resin. Kain kaca dengan resin akan menyatu mengikuti bentuk. Proses ini cepat.

 

Lapisan pertama ditumpuk. Pastikan bahwa kain kaca rata-rata merata dan tidak ada udara di dalam resin atau kain kaca

 

Dimana lapisan kedua dan ketiga ditumpuk. Pada lapisan ketiga, kami menggunakan kain kaca yang ditenun dengan benang Fiber Glass yang ditenun bersama untuk meningkatkan ketahanan benturan dan kekuatan tarik permukaan FRP.

 

Setelah selesai menempelkan, tunggulah untuk mengeras. Jika terkena sinar matahari, itu juga mempercepat proses pengeringan Curing oleh sinar ultraviolet. Selain itu, kelihatan yang bersinar seperti genangan air mengaris adalah resin yang terlihat , bukan lubang.

 

Karena saya hanya terfokus pada FRP perbaikan, permukaan luar menjadi terlihat kasar tidak rata, tapi aku bisa memperbaiki bagian dalam tanpa masalah. Jika permukaan juga diperbaiki, oleskan dempul untuk menutup permukaan yang tidak rata dan setelah dempul mengering diampelas untuk mendapatkan lekukan permukaan yang halus setelahnya dapat dilakukan pengecatan ulang, proses ini lebih memakan banyak waktu karena supaya mendapatkan hasil yang baik.

 

Silakan mencoba untuk menerima tantangan ini dengan segala cara!