Benar-benar mustahil di jalan umum! Untuk mencapai kecepatan maksimum dari motor balap itu terlalu luar biasa

Baru-baru ini, sepeda motor yang mendekati 300 km/jam muncul satu demi satu bahkan dalam kendaraan komersial, tetapi sepeda balap yang berjalan di sirkuit hanyalah masalah seberapa cepat kecepatan yang dihasilkan! Jadi kali ini mari kita lihat seberapa cepat kendaraan balapnya!

 

Seberapa cepat sepeda motor balap Jepang?

Mari kita mulai dengan kecepatan sepeda motor balap Jepang. Balapan di Jepang dibagi menjadi beberapa kelas berikut.

  • JSB1000
  • J-GP2
  • ST600
  • J-GP3
  • JP250

Pertama, jika Anda melihat sepeda motor kelas JSB1000, yang memiliki lebih dari 200 tenaga kuda, kecepatan maksimumnya sekitar 280-300km / jam. Khususnya di Sirkuit Suzuka di mana garis lurusnya panjang, tampaknya mungkin melebihi 300 km jika itu adalah sepeda tim terbaik.

 

Selain itu, sepeda kelas J-GP2 dan ST600 yang menggunakan sepeda 600cc memiliki kecepatan sekitar 250 km / jam, dan sepeda kelas J-GP3 dengan perpindahan 250cc memiliki kecepatan 220 km / jam.

 

Selain itu, sepeda motor kelas JP250 berbasis pada kendaraan komersial seperti Ninja250 dan CBR250RR berjalan pada kecepatan 180 km / jam, yang tidak memungkinkan di jalan umum.

 

Seberapa cepat sepeda motor Grand Prix Dunia?

Selanjutnya, mari kita lihat kecepatan sepeda motor yang bertarung dengan World Grand Prix! Kelas Kejuaraan Dunia yang disebut MOTOGP adalah

  • MotoGP
  • Moto2
  • Moto3

Dan dibagi menjadi tiga kelas.

Pertama-tama, sepeda motor kelas MotoGP dilihat dari kecepatan tertinggi dari kelas puncak tertinggi, di GP Qatar pada tahun 2019, saya mencapai 352km/jam! Saya tidak bisa membayangkan apa kecepatan tertingi 350 km/jam sudah berakhir!

 

Moto 2 menggunakan mesin 600cc memiliki kecepatan 260-280km/jam dan bahkan Moto 3 dengan mesin 250cc berjalan pada kecepatan 220-230km/jam.

 

Jika Anda melihat hanya pada volume gas buang, meskipun terlihat seperti Sepeda motor balap di Jepang pada pandangan pertama, karena mesin ini juga disetel secara eksklusif tidak seperti kendaraan komersial ketika datang ke GP dunia, percepatan dan kecepatan tertinggi itu sendiri tampaknya cenderung mudah untuk tumbuh.

 

Kecepatan maksimum bervariasi tergantung pada sirkuit dan kondisi

Kecepatan tertinggi akan bervariasi tergantung pada sirkuit dan kondisinya dan tentu saja tidak ada keraguan bahwa kecepatan tertinggi akan dicapai pada jalan raya yang berjalan lurus seperti autobahn Jerman dengan trek lurus.

 

Namun, garis sirkuit hanya sekitar 2 km paling lama, tetapi juga menakjubkan bahwa kecepatan yang diperkenalkan di sini tercapai pada jarak itu!

 

Juga, bahkan hampir tidak ada perbedaan dalam kecepatan maksimum, sepeda motor tercepat memiliki kecepatan dan akselerasi yang berbeda untuk mencapai kecepatan itu, sehingga hasil kecepatan yang didapat sangat berbeda. Misalnya,

  • 1000cc Sepeda 280-300km / jam
  • 600cc Sepeda 250km / jam

 

Meski mungkin bukan pin pada angka, akselerasi akan lebih cepat jika ada pembuangan volume knalpot berbeda , sehingga akan terasa cukup cepat.

 

Pengendara tidak peduli dengan kecepatan tercepat dalam balapan karena mereka hanya perlu akselerasi lebih cepat

Saya memperkenalkan kecepatan sepeda motor balap, tetapi saya pikir Anda memiliki gambaran tentang kecepatan itu. Namun, pengendara yang sebenarnya berlomba tidak terlalu peduli dengan kecepatan maksimal.

 

Karena balapan adalah kemenangan jika Anda mencetak skor sebelum lawan, Anda berpikir bahwa Anda menjalankan seluruh skill kemampuan lebih baik daripada mengejar kecepatan tertinggi.

 

Tentu saja, top speed tidak pernah tinggi, tetapi dapat dikatakan bahwa sangat ideal untuk dapat berbelok di kecepatan yang lebih tinggi dan berakselerasi dengan baik.

 

Jika Anda pada saat menonton perlombaan mengetahui kecepatan , Anda akan dapat mengalami perasaan balapan yang luar biasa bahkan lebih! Bahkan, lebih merasakan dengan menonton balapan langsung pada kesempatan ini?

 

Referensi-Unsplash