Neo retro booming di seluruh dunia! Suzuki “SV 650 X” lebih baik?

Model baru Suzuki ‘SV 650 X’ (nama resmi ‘SV 650 X ABS’), yang telah ada dibicarakan beberapa tahun yang lalu, akhirnya sekarang mulai dijual di dalam negeri, dikatakan “keluar, keluar!” Suzuki mulai muncul dalam genre “Neoretro” yang populer di seluruh dunia.

Jadi, kali ini saya ingin memperlihatkan secara detail “SV 650X” ini sambil memposting banyak gambar spesifikasi Eropa.

 

Latar belakang komersialisasi “SV 650X” ……

Nah, sekarang adalah model baru Suzuki “SV 650X” (spesifikasi Eropa) yang diluncurkan di Jepang mulai Januari.

Hal ini didasarkan pada model tersebut … …

 

Sepeda motor Model naked “SV 650 ABS” yang masih dijual sekarang adalah motor sport yang ramping dan ringan dilengkapi dengan mesin 650 cc tipe V 2 silinder (V twin).

 

SV650X sudah beberapa kali dipamerkan dipameran motor show diseluruh dunia (gambar di Milan motor show 2017) tentu saja semua orang sudah mengenalnya.

 

SV 650 X adalah sepeda motor neo retro yang modis di seluruh dunia!

Perbedaan spesifikasi Jepang “SV 650X ABS”dengan Spesifikasi Eropa hanya berbeda pada grafis tangki bensin. Model neo retro ini menggabungkan penampilan tradisional.

 

“SV 650 ABS”, dengan penampilan unik style ala cafe racer. Pada Desain Kami mengadopsi elemen sport kustom dengan melengkapi lampu depan penutup kepala, setang jepit, kursi jok roll, dan meletakkan huruf “SUZUKI” di tangki bahan bakar, sebagai kesan retro.

Di bawah lampu utama, dimungkinkan untuk memasang lampu kabut sebagai opsi.

 

Detail dari “SV 650X”

Dari sini kami akan memperkenalkan SV 650X model versi Eropa

 

Melambangkan style cafe racer dengan kesan retro yang sangat kuat, pada lampu depan ada penutup topi dengan lubang garis garis beraksen dengan celah kiri dan kanan

 

setang kemudi diatur ke rendah, menekankan gaya cafe racer!

 

Selain itu, kursi retro dibuat dengan roll sheet menjadi berkesan tiga dimensi

Dengan mengubah inti eksterior, motor ini berhasil berhasil memberikan kesan yang sama sekali berbeda dari “SV640 ABS”.

 

Berikutnya adalah mesin. Kami tidak menyangka ternyata mesin ini bagus.

Ini ciri khas mesin V twin mempunyai suara ledakan interval yang tidak merata. Ketika berjalan pelan dengan rpm rendah , Anda dapat mendengarkan suara V twin yang unik dan torsi yang tidak liar mudah dikendarai, pada rpm menengah keatas terasa benar tenaga dari kekuatan mesin Vtwin, apalagi kalau sudah mencapai rpm puncak tenaga besar begitu sangat dominan tapi tidak liar

Karakteristik tenaga yang dikeluarkan oleh mesin dengan derajat pembukaan akselerator 1 ° adalah halus, dan karakteristik mesin ini selalu mengikuti kemauan kita dalam mengendarai sepeda motor , dapat memperoleh daya yang Anda inginkan, dan Anda dapat memilih situasi berlari, seperti daerah perkotaan, belokan tikungan, jalan raya, dan sebagainya .

 

Mesinnya mengadopsi teknologi dual spark Suzuki dengan dua busi per silinder. Karena efisiensi pembakarannya yang tinggi, ini berkontribusi pada karakteristik tenaga mesin yang halus, kinerja konsumsi bahan bakar yang hemat, dan pengurangan emisi.

Selain itu, lapisan resin diterapkan pada bagian lubang piston, tujuannya untuk mengurangi gesekan antara lubang silinder dan piston. Cincin berbentuk L diadopsi sebagai ring piston. Hal Ini untuk mengurangi emisi gas buang, sehingga berkontribusi pada efisiensi bahan bakar yang sangat hemat dan pengurangan emisi. Tanpa menghilangkan performa mesin itu sendiri

 

Body throttle bawaan TI-ISC mengadopsi RPM rendah yang berfungsi mengontrol kecepatan engine, posisi roda gigi, derajat pembukaan throttle, dan informasi bukaan kopling pada saat memulai atau menjalankan pada kecepatan rendah. Putaran mesin pada saat keberangkatan, tidak ada sentakan berarti dan sangat halus. Selain itu, saat bepergian dengan kecepatan rendah selama kemacetan lalu lintas atau saat berbelok, Anda merasakan rasa aman tanpa merasakan penurunan putaran mesin.

 

Mesin V twin, yang disematkan pada sepeda motor yang bertubuh tidak gambot menjadi pesona daya tarik dari “SV 650X”.

 

Kesan sepeda motor Café racer yang begitu kental dan enak dipandang , apalagi dilengkapi dengan garpu depan preload yang dapat disetel menambahkan kenyaman yang sulit diungkapkan dan dikomentari bagi yang mengendarainya . Dengan mengadopsi ban radial depan 120 / 70ZR17M / C, belakang 160 / 60ZR17M / C . Ini menggabungkan kinerja yang sangat baik dan nyaman pada saat mengendarai di kecepatan tinggi, waktu menikung tidak ada gejala mengayun, begitu pula sangat stabil pada saat ditrek lurus.

Dilengkapi dengan ABS yang mendeteksi setiap kecepatan roda, pada roda terdapat sensor kecepatan yang terpasang pada roda depan dan belakang dan secara otomatis mengontrol efektivitas rem untuk mencegah penguncian roda pada saat pengereman mendadak terutama pada jalanan licin merupakan peralatan standar dari sepeda motor ini.

 

Dilengkapi dengan Suzuki easy start sistem, akan memudahkan pengendara menstater, sekali tekan tombol stater mesin menyala, sangat praktis. Ini karena suzuki memakai ECM( Modul kontrol Mesin) yang bisa mengenali motor starter berputar untuk waktu tertentu dari kondisi awal dan menghentikan motor starter.

 

Meskipun hanya ada satu warna dan tidak ada pilihan lain… …

Ya, itu adalah “SV 650X” yang menarik, tapi sayangnya, tidak ada pilihan warnanya.

Ini hanya satu warna “Alt Grey Metallic No. 3 (QEB)” pada artikel ini. Harga sepeda motor ini (termasuk pajak ) adalah 781.920 yen, lebih mahal 43.200 yen dibandingkan dengan model standar [SV650] 738.720 yen,

 

Fitur tampilan SV650X adalah model varian teratas menambah penampilan yang lebih baik dari “SV 650”!

Bagaimana menurut mu? Kali ini, kami memperkenalkan model baru “SV 650X” Suzuki ke genre “Neoretro” yang dikenal di seluruh dunia.

Sekali lagi ketika melihat secara detail, tidakkah Anda berpikir bahwa “SV650X” telah menjadi model yang menekankan “SV 650” dengan lebih baik? Apakah anda suka atau tidak suka neoretro ini, tetapi saya tertarik model ini dengan menikmati mesin V twin yang ramping dan bagus.

Bagaimana perasaan anda?

 

Spesifikasi “SV 650X”

Total panjang × total lebar × tinggi total: 2.140 × 730 × 1.090 mm

Jarak interaxis: 1.450 mm

Tinggi kursi: 790 mm

Berat Kendaraan: 197 kg (Dilengkapi)

Mesin: air didinginkan 4 langkah V tipe 2 silinder DOHC 4 katup

Total silender: 645 cc

Diameter dalam x stroke: 81.0 x 62.6 mm

Rasio kompresi: 11.2

Daya maksimum: 56 kW <76.1 PS> / 8.500 rpm

Torsi maksimum: 64 N · m <6,5 kgf · m> / 8, 100 rpm

 

Referensi – Suzuki